News
21 April 2019

Usaha fotocopy sekarang ini sangatlah menjanjikan. Apalagi jika Anda membuka usaha fotocopy ini di lingkungan sekolah, kampus, dan di lingkungan instansi pemerintah. Bagi Anda yang baru ingin memulai usaha fotocopy, Anda harus benar-benar mengetahui bagaimana cara memilih sebuah mesin fotocopy yang tepat dan baik untuk usaha Anda. Berikut ini adalah 4 tips jitu dalam memilih mesin fotocopy untuk pemula.

1. Sesuaikan Budget Anda Ketika Memilih Mesin Fotocopy

Jika Anda adalah seorang pemula dan tidak memiliki modal yang cukup besar, sebaiknya Anda mulai memilih mesin fotocopy yang memiliki kecepatan menengah atau middle speedMesin fotocopy dengan kecepatan menengah ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin fotocopy dengan kecepatan tinggi atau high speed.

2. Sesuaikan Mesin Fotocopy Dengan Kebutuhan Usaha Anda

Disamping itu, Anda juga harus benar-benar menyesuaikan mesin fotocopy  yang ingin Anda beli dengan kebutuhan usaha fotocopy Anda. Jika Anda nanti hanya ingin menyediakan jasa untuk fotocopy saja, Anda bisa memilih mesin fotocopy jenis analog. Namun, apabila Anda ingin menyediakan jasa yang lain seperti email, scanning, dan lain-lainnya Anda dapat membeli mesin fotocopy digital. Mesin fotocopy digital memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan mesin fotocopy analog. Sebelum memilih dan membeli mesin fotocopy, ada baiknya Anda melakukan survey secara langsung terlebih dahulu ke lokasi dimana Anda ingin membuka mesin fotokopi agar Anda mengetahui dengan jelas kebutuhan para calon pelanggan disana jika Anda jadi membuka usaha mesin fotocopy nantinya.

3. Pilihlah Mesin Fotocopy Yang Memiliki Tempat Service Dan Sku Cadang Yang Banyak

Jika Anda jadi membuka usaha mesin fotocopy, pilihlah mesin fotocopy yang memiliki tempat service yang banyak dan juga memiliki suku cadang yang sangat memadai. Hal ini sangat diperlukan saat mesin fotocopy Anda memiliki masalah dan harus di service; atau saat mesin fotocopy Anda benar-benar membutuhkan suku cadang yang baru.

4. Pilih Mesin Fotocopy Dengan Perawatan Yang Mudah

Pilih mesin fotocopy dengan perawatan yang mudah. Sehingga, hanya dengan mempelajari buku manual Anda bisa mencoba memperbaiki mesin fotocopy Anda sendiri ketika sedang mengalami kerusakan. Hal ini akan menghemat biaya operasional Anda.

Itulah 4 tips memilih mesin fotocopy jika Anda adalah orang yang baru ingin memulai bisnis fotocopy. Alangkah baiknya jika Anda mencari tahu secara langsung kepada orang yang sudah berpengalaman di dalam bisnis fotocopy sebelum Anda terjun ke usaha ini. Artikel ini merupakan pendapat pribadi penulis, Anda boleh menjadikan artikel ini sebagai tambahan refrensi Anda dalam memilih mesin fotocopy untuk usaha. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Top