News
21 Oktober 2018

Anda sudah tahu bukan, bagaimana cara kerja sebuah mesin fotocopy? Jika Anda belum tahu, maka Anda bisa baca artikel kami sebelumnya tentang cara kerja mesin fotocopy. Sekarang, kami akan membahas bagaimana caranya memilih mesin fotocopy bekas dengan benar. Bagi Anda yang ingin membeli mesin fotocopy bekas, simaklah 5 tips berikut ini!

1. Cermat Memilih Mesin Fotocopy Rekondisi

Mesin fotocopy rekondisi adalah mesin fotocopy bekas yang berasal dari luar negeri. Mesin fotocopy ini masih memiliki kondisi mesin yang sangat baik. Bisa dikatakan hampir 90% seperti mesin fotocopy baru. Selain harganya yang murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan mesin fotocopy baru, mesin ini dulunya mendapatkan perawatan mesin yang sangat baik. Oleh karena itu, meskipun bekas, mesin fotocopy rekondisi memiliki kualitas yang terjamin.

2. Ketersediaan Suku Cadang

Jika Anda membeli mesin fotocopy rekondisi, biasanya suku cadang mesin fotocopy tersebut masih asli atau bawaan. Karena orang luar negeri hanya menggunakan suku cadang asli dalam melakukan perawatan terhadap mesin fotocopy yang mereka miliki. Namun berbeda dengan fotocopy lokal, biasanya suku cadang yang terdapat dalam mesin fotocopy sudah dicampur dengan berbagai macam suku cadang yang berbeda. Oleh karena itu, hati-hatilah saat jika Anda memutuskan ingin membeli mesin fotocopy lokal. Jangan sampai Anda tertipu oleh penampilannya.

Dari sinilah Anda sebagai calon pemilik mesin fotocopy rekondisi maupun lokal, harus sangat cermat dalam memilih. Kita tahu sebagus apapun mesin fotocopy, suatu saat pasti akan terjadi kerusakan juga. Maka untuk mengatasi hal ini, Anda harus memilih mesin fotocopy yang memiliki suku cadang yang mudah ditemukan dan memiliki banyak ketersediaan stok. Jadi, saat mesin fotocopy Anda mengalami kerusakan, Anda akan mudah untuk memperbaikinya.

3. Jumlah Counter Pemakaian

Hampir disetiap mesin fotocopy, memiliki counter yang bertugas untuk mencatat jumlah penggunaan copy. Maka, Anda harus mencari counter pemakaian copy yang tidak terlalu tinggi. Carilah yang standar-standar saja dan sesuaikan juga kualitas dan kondisi mesin.

4.  Cek Kondisi Drum

Disamping itu, Anda juga harus mengecek kondisi drum. Drum adalah bagian yang sangat penting dalam mesin fotocopy. Jangan sampai Anda membeli mesin fotocopy yang kondisi drumnya sudah muncul bintik. Belilah mesin fotocopy yang kondisi drumnya masih baik.

5.  Garansi dan Pelayanan Dari Tim Support

Garansi adalah salah satu hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli sesuatu yang berharga termasuk mesin fotocopy. Oleh karena itu, belilah mesin fotocopy yang memiliki garansi dan support dari teknisi. Bila Anda membeli mesin fotocopy 2 hal tersebut sangatlah dibutuhkan. Jadi, sebelum membeli tanyakanlah terlebih dahulu apakah akan mendapatkan garansi serta pelayanan dari tim support.

Itulah 5 tips dalam memilih mesin fotocopy bekas yang disediakan No1-Office sebagai penyedia mesin fotocopy.

Top