News
14 Agustus 2018

Usaha Fotocopy merupakan salah satu usaha yang membutuhkan kelihaian dalam memilih peluang. Artinya, usaha Fotocopy dapat berjalan dengan lancar apabila sang pengusaha mampu melirik celah yang tepat dalam memulai usahanya tersebut.

Adpun perlengkapan usaha fotocopy yang perlu anda miliki jika anda ingin memulai bisnis fotocopy tersebut lebih serius. Peralatan yang dimaksud ada alat tambahan setelah Anda memiliki mesin utama berupa mesin fotocopy. Anda juga bisa memesan langsung berupa paket usaha photocopy dari vendor Anda, kami tidak menjual mesin fotocopy, namun bila paket yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan atau sesuai anggaran modal yang telah ada.. disini akan saya susun alat-alat yang nantinya diperlukan demi kelancaran usaha agar usaha dapat sukses sebagaimana yang diharapkan.

Dari sudut pandang pembiayaan ada yang masuk kategori investasi dan ada yang langsung masuk ke biaya variabel.  Kelompok biaya variabel yang akan semakin besar mengikuti volume omzet. Alat alat ini masuk kedalam barang habis pakai misalnya : staples, plastik pembungkus, clip, lakban , spiral jilid. Selanjutnya adalah alat yang masuk dalam golongan Investasi : contohnya mesin jilid, mesin laminating, stapler besar .

Inilah 4 barang  perlengkapan usaha fotocopy yang wajib dibeli yaitu :

- Mesin Jilid dan spiral jilid. Orang datang ke tempat fotocopy beranggapan bahwa semua pasti ada layanan penjilidan buku, apa jadinya kalau Anda belum punya ? Para calon pelanggan akan mendapatkan kesan bahwa ditempat anda kurang lengkap. Kesan adalah sesuatu yang penting dalam persepktif pemasaran. Khusus mengenai mesin jilid akan kami tuliskan dalam judul tersendiri karena masih banyak yang belum paham juga mengenai mesin jilid buku. Secara garis besar dapat kami katakan disini bahwa mesin jilid ada banyak merk, ada banyak jenis, tingkatan kualitas, kemampuan dan kapasitas jilid baik dari ukuran dan ketebalan, mesin jilid manual atau menggunakan listrik, jenis lubang bulat atau kotak, jenis jilid plastik atau jilid kawat.

- Stapler dan staples, Paper Clip. Stapler dan staples setidaknya disediakan ukuran paling standard yaitu stapler untuk kemampuan dibawah 30 lembar, dalam hal ini dikenal dengan staples no.10 ukuran standard dan staples no.3 untuk kemampuan diatasnya. Penomoran ini kami kurang tahu persis kenapa ada no.3 dan nomor 10, tapi ini hal yang paling mudah didapat disemua tempat toko atk. Stapler jilid besar dan jilid tengah. Kapasitas stapler jilid bagian pinggir maximal tersedia sampai dengan kapasitas 210 lembar, sedangkan untuk jilid tengah maximal 170 lembar. Anda santai sejenak, karena hanya dengan memiliki satu jenis yang paling besar saja sudah bisa menjilid semua ukuran dibawahnya. jadi yang perlu diganti ganti hanya isisnya saja.

- Alat  Pemotong Kertas. Alat potong kertas juga sangat penting, tidak ada copy center yang tidak memiliki alat potong kertas. Minimal Anda harus punya cutter dan penggaris besi. Alat potong kertas ini digunakan untuk merapikan penjilidan, menyesuaikan ukuran dengan ukuran asli dokumen. Paper Cutter. Alat potong kertas standard tersedia ukuran A4, F4, A3 untuk alat potong kertaas silahkan buka kembali ( baca juga Paper cutter A4, Folio ). Bila bisnis sudah semakin berkembang dan membutuhkan mesin potong kertas besar yang lebih besar dengan kemampuan hampir satu rim ( 400 lembar) .

- Mesin Laminating dan plastik laminating. Mesin laminating pilih mesin laminating A3, sudah tidak perlu banyak pertimbangan lagi. Harga murah bisa untuk keperluan melaminating sampai ketebalan kartu ID Card.

Demikian beberapa Perlengkapan Usaha Fotocopy yang perlu anda miliki jika anda ingin membuka bisnis fotocopy tersebut.

Top