News
01 Juni 2020

Dewasa ini berbagai pengusaha fotocopy terkadang geram karena mesin fotocopy yang ia miliki rusak tanpa sebab, dan setelah di teliti ternyata kerusakan bukan karena pemakaian apalagi kualitas mesin fotocopy tersebut. Namun karena hama tikus.

Sungguh sangat menyebalkan apabila mesin fotocopy yang baru saja di gunakan sudah rusak karena hewan pengerat tersebut. maka dari itu lebih baik kita waspada terhadap tikus dan serangga dan dapat berpotensi menyebabkan kerusakan pada mesin fotocopy yang Anda miliki.

 

Hati-Hati Tikus Pada Mesin Fotocopy

Tikus merupakan hama yang patut Anda waspadai saat mendirikan photocopy centre, hewan ini dapat menggigit kabel mesin fotocopy Anda yang dapat menyebabkan korsleting atau pun rusak berat. Selain itu air seni tikus juga dapat merusak bagian dalam mesin fotocopy karena memiliki tingkat atau kadar asam yang tinggi.

Tikus juga berbahaya apabila ia berhasil masuk kedalam mesin fotocopy saat digunakan bisa menyebabkan tikus tersebut terjepit dan akhirnya tersangkut dalam mesin fotocopy. Untuk menghindari berbagai hal ini ada beberapa cara mengatasinya yaitu:

 

1. Jaga Kebersihan Ruangan Photocopy Centre

Tikus suka dengan ruangan yang kotor jadi usakan tempat photocopy centre Anda tidak kotor agar tidak mengundang tikus mampir ke tempat Anda.

2.Menutup Rapat-Rapat Cassete & Rak Kertas

Jika mesin fotocopy Anda sedang tidak digunakan atau sedang di tinggal, sebaiknya jangan biarkan ada lubang yang memungkinkan tikus masuk contohnya rak kertas . Dengan hal ini tikus tidak akan bersarang pada mesin fotocopy yang Anda miliki

3.Mencegah Dengan Racun Tikus

Jika dirasa sudah ada tikus dalam ruangan fotocopy lebih baik beli lem atau racun tikus agar mesin fotocopy Anda aman terhadap hewan tersebut.

4.Jangan Bungkus Mesin Fotocopy dengan Plastik

Ada baiknya hindari membungkus mesin fotocopy dengan plastik atau kain saat kita mau meninggalkan mesin fotocopy Anda dalam waktu yang agak lama, karena tikus akan senang sekali bersarang dengan tempat yang hangat dan pengap.

 

Hal-hal seperti diatas kadang kala kita tidak memerhatikannya namun hal tersebut sangat penting untuk menjaga mesin fotocopy kita agar tetap awet dan tetap bisa digunakan dalam jangka panjang.

Top